Polisi Tangkap Terduga Teroris di Sumbar  

  • Kamis, 24 Mei 2018 - 04:20:16 WIB | Di Baca : 1183 Kali

SeRiau - Polisi menangkap seorang pemuda yang diduga teroris di Sumatera Barat saat akan memasuki wilayah Sumatera Barat. Pemuda itu sempat viral di media sosial dan diduga berafiliasi dengan salah satu jaringan teroris.

Kapolres Kabupaten Sijunjung AKBP Imran Amir membenarkan pihaknya telah menangkap seorang terduga teroris yang viral di media sosial dalam dua hari belakangan.

"Kita telah mengamankan pemuda diduga terkait jaringan teroris seperti yang beredar di grup-grup WhatsApp atas nama Firman Hidayat," ungkap Imran saat dihubungi Medcom.id, Rabu, 23 Mei 2018. 

Imran menjelaskan, Firman merupakan warga Depok, Jawa Barat. Ia ditangkap saat berada di salah satu bengkel motor di Pasar Jumat, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung.

Penangkapan itu bermula sekira pukul 17.00 WIB. Pihak kepolisian mendapatkan informasi soal Firman yang memasuki wilayah hukumnya.

"Untuk memastikan hal tersebut Kasat Narkoba beserta dua orang anggota kita menuju sebuah bengkel motor kawasan Pasar Jumat, Kabupaten Sijunjung, kemudian kita amankan seorang atas nama Firman itu tanpa perlawanan dan langsung dibawa ke Mapolres," jelas Imran.

Lebih lanjut Imran mengatakan saat ditangkap dan digeledah, dalam tas milik Firman ditemui bermacam benda seperti Gunting, Cangkul lipat, Paku dan berbagai barang bukti lainnya.

"Untuk saat ini kita masih melakukan penyelidikan, dan Firman kita amankan di Mapolres Sijunjung untuk pengembangan lebih lanjut," pungkas Imran.


Sumber metrotvnews   





Berita Terkait

Tulis Komentar